Sukabumi Update

2019, DPU Beberkan Rencana Perbaikan Jalan di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tahun anggaran (TA) 2019 ini, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, akan segera realisasikan pembangunan jalan kabupaten yang menjadi skala prioritas.

Kepala Dinas PU, Asep Japar mengatakan sepanjang 1.200 kilometer jalan kabupaten rusak. Sedangkan kemampuan daerah untuk membangun hanya bisa 10 persen. "Jadi tidak bisa diperbaiki seluruhnya, karena terkendala anggaran," ujarnya saat menghadiri pembukaan TMMD ke - 104 di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Selasa (26/2/2019).

BACA JUGA : Perbaiki Jalan Rusak Dinas PU Kabupaten Sukabumi Siapkan Rp 150 Miliar di 2019

Maka dari itu, kata Asep anggaran tahun 2019 mengutamakan pembangunan jalan baru, yang selama ini belum tersentuh pengaspalan, akses ekonomi serta jalan penghubung antar kecamatan.

"Tahun ini diperkirakan sepanjang 200 hingga 300 kilometer, itu hanya perkiraan nanti data yang tepatnya ada, termasuk peningkatan jalan, perbaikan jalan rusak, pengaspalan jalan yang sama sekali belum diaspal dengan menelan anggaran sebesar  Rp 176 miliar," paparnya.

Meskipun belum bisa seluruhnya membangun jalan kabupaten, tambah Asep namun ia tetap bertekad agar semuanya bisa diaspal. "Adapun peran kami dalam program TMMD tersebut sebagai tim teknis," pungkasnya.

 

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI