Sukabumi Update

TMMD ke 104 di Ciracap Sukabumi, Bupati Akui Sangat Membantu Infrastruktur

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami memimpin upacara sekaligus membuka secara resmi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun anggaran 2019 di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Selasa (26/2/2019).

BACA JUGA: Bantu TMMD, Pemdes Waluran Sukabumi Kerahkan Motor Offroad

Pembangunan infrastruktur, pengaspalan jalan desa, pembuatan jembatan, serta infrastruktur penunjang lainnya menjadi prioritas dalam program tersebut.

Pembangunan mencakup jalan desa penghubung Kampung Selagedang dan Kampung Warungwaru dengan panjang 5,5 kilometer dan lebar 2,5 meter. Lalu pembangunan jembatan Cibangel di Kampung Cijengkol sepanjang 24 meter, serta pembangunan gorong-gorong beton sepanjang empat meter.

"Pemerintah daerah sangat terbantu dengan adanya TMMD tersebut. Hal ini sebagai percepatan penguatan infrastruktur di daerah," ungkap Marwan dalam pidatonya.

Ia menilai, percepatan penguatan infrastruktur akan meningkatkan potensi ekonomi masyarakat. Terlebih, dengan dibangunnya jembatan, bisa mempermudah akses dari ruas jalan provinsi penghubung Surade-Ujunggenteng.

"Wilayah ini memiliki potensi ekonomi yang cukup tinggi. Seperti adanya pengrajin batik Purwasedar, salah satu ikon batik Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Potensi ekonomi bisa ditingkatkan melalui pembangunan infrastruktur," ungkapnya.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Hadiri Rakor TMMD ke-104

Sementara itu, Komandan Korem 061 Suryakancana, Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya mengatakan, TMMD merupakan wujud kemanunggalan TNI, Polri dan masyarakat dalam membantu percepatan pembangunan di desa.

"Kami berharap dengan adanya pembangunan akses jalan serta jembatan, bisa mendukung dan meningkatkan perekonomian warga, sehingga ada peningkatan kesejahteraan," ujarnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI