Sukabumi Update

Catatan Penting Sekda Kabupaten Sukabumi, Soal Rakornas Korpri yang Dihadiri Jokowi

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri menghadiri rapat kerja nasional (Rakornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Istana Negara, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Pesan Sekda Kabupaten Sukabumi Bagi Peserta Tes Wawancara Eselon II B

Rakor yang diselenggarakan pada Selasa 26 Februari 2019 tersebut dibuka secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

"Presiden mengingatkan seluruh Korpri agar merancang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sesederhana mungkin, tetapi tepat sasaran kepada masyarakat," ujar Iyos.

Selain itu kata Iyos, Presiden meminta aparatur sipil negara (ASN) agar meningkatkan sisi pelayanan kepada masyarakat dan sering ke lapangan. Sehingga setiap masalah bisa dikuasai, bukan terjebak pada hal - hal yang sangat administratif dengan demikian manfaat layanan betul-betul dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Rakornas Korpri ini menentukkan arah serta kesepahaman tentang pelayanan yang ingin dijalankan,  sehingga rumusan-rumusan dari Rakernas menjadi poin penting dalam menentukan arah pembangunan," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI