Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Tugaskan BPBD dan PU Tangani Jembatan Ciheulang

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan dengan panjang 15 meter dengan lebar 2,5 meter yang berada di Kampung Ciheulang Hilir RT 04/08, Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak ditutup, lantaran jembatan amblas sehingga tidak dimungkinkan untuk dilalui kendaraan.

BACA JUGA: Bahaya! Begini Kerusakan Jembatan Amblas di Jalur Alternatif Cibadak-Nagrak Sukabumi

"Pada Hari Selasa (26/2/2019), sekira pukul 15.30 WIB, kami menerima kabar bahwa tembok penahan jembatan terkikis sehingga tembok penyangganya turun sekitar 2 meter. Saat itu kebetulan saya sedang bersama pak bupati dan kadis PU usai kegiatan TMMD," ujar Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi informatika dan Persandian Herdy Somantri, Rabu (27/2/2019).

Jembatan tersebut menghubungkan jalan antara Kecamatan Cibadak dengan Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi. Sekaligus jalan alternatif Sukabumi-Bogor.

Menurut Hendry, Bupati Sukabumi Marwan Hamami sudah menugaskan Kepala dinas Pekerjaan Umum (PU) Asep Jafar dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi untuk segera mengecek lokasi.

"Hari itu juga kepala dinas PU menugaskan stafnya untuk segera turun dan mengecek ke lapangan hingga jembatan tersebut dinyatakan ditutup sementara dan dipasang police line. Mudah-mudahan saja jalan tersebut segera tertangani sehingga jembatan tersebut bisa digunakan kembali dengan aman," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI