Sukabumi Update

Tenaga Honorer Belum Dibayar, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Ancam Demo

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Anwar Sadad mendesak pemerintah daerah agar segera membayar gaji tenaga honorer yang belum dibayar selama dua bulan yakni Januari dan Februari.

Informasi telatnya gaji tenaga honorer di Pemerintahan Kabupaten Sukabumi tersebut, ia tampung dari aspirasi yang masuk kepadanya. Baik itu Bidan, Perawat dan Dokter.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Kasus Hutang Rp 51 Juta Korban Kecelakaan

"Itu kan hak tenaga honorer yang harus dibayar, mereka juga punya keluarga dan telah bekerja hingga berkeringat. Saya yakin keluarganya di rumah sangat berharap," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (1/3/2019).

Ia meminta SKPD atau dinas terkait agar memberikan kepastian setiap bulannya kepada tenaga honorer ini. Misalnya mereka mendapatkan honor setiap tanggal satu.

"Jangan terkesan asal, permasalahan yang berulang-ulang setiap tahun ini harus segera disudahi, jangan menyiksa. Kalau istilah anak sekarang mungkin jangan dibuat Biper dan Paper (Bikin laper dan Panas Perasaan)," paparnya.

Anwar kembali menegaskan agar hak atau honor tenaga honorer jangan ditunda-tunda. Jangan sampai dirinya memimpin demo di Pemkab Sukabumi. "Kalau bulan ini tidak juga dibayarkan fraksi PKB siap pimpin demo," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI