Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Bantah Tuduhan Tidak Bekerja Soal Kesejahteraan Buruh

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami membantah jika Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi, tidak ada peran atau tidak bekerja dalam permasalahan buruh, yang selama ini terjadi. "Kalau misalkan Bupati tidak peduli, tidak akan menghadiri demo, dan tidak akan menugaskan Dinas terkait," kata Marwan kepada sukabumiupdate.com beberapa waktu lalu.

Masalah buruh sambung Marwan, harus disikapi dengan bijak dan jangan berasumsi pemerintah tidak bekerja, permasalahan seperti ini terjadi lantaran banyak faktor. "Karena ini persoalannya di internal management dan banyak faktor. Seperti, kenaikan upah minimum, management pabrik, kondisi keamanan lingkungan, pokoknya banyak persoalan."

BACA JUGA: GSBI: Kalau Gak Bisa Selesaikan Masalah Buruh Jangan Harap Bupati 2 Periode

Untuk itu pihaknya meminta jangan berasumsi bahwa bupati tidak bekerja dan tripartit tidak berjalan, "kita lihat dan kalau kita berpikir sama, mari kita benahi sistem ini secara baik," pungkas Marwan.

BACA JUGA: SPN: Lembaga Tripartit Bobrok, Janji Bupati Sukabumi Nol Besar

Bupati sebelumnya dianggap kurang maksimal dalam menyelesaikan masalah sengketa buruh di Kabupaten Sukabumi. Hal ini diungkap dua serikat pekerja saat menggelar diskusi dwi mingguan sukabumiupdate.com, di Kampus Nusa Putra Sukabumi akhir pekan silam.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI