Sukabumi Update

Dewi Asmara Dorong Pembangunan Rumah Sakit Tanpa Kelas di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Golkar, Dewi Asmara menaruh perhatian akan pentingnya peningkatan fasilitas kesehatan di wilayah Pajampangan, Kabupaten Sukabumi.

Hal itu disampaikan Dewi Asmara saat sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bersama ratusan warga di GOR Bulutangkis, Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (9/3/2019).

BACA JUGA: Dewi Asmara Siap Dorong Regulasi Ekspor Sampah

"Peningkatan fasilitas kesehatan masyarakat sangat diperlukan, apalagi di zona Geopark Ciletuh Palabuhanratu, seiring dengan peningkatan industri pariwisata, tentunya harus dibarengi dengan peningkatan sarana kesehatan juga. Bukan hanya untuk warganya, namun sebagai persiapan kunjungan wisatawan," jelas Dewi kepada sukabumiupdate.com, usai sosialisasi.

Masih kata Dewi, selain puskesmas dan puskesmas pembantu (pustu) yang sudah ada, perlu adanya peningkatan dan penyebaran layanan kesehatan ke tiap pelosok. Karenanya Dewi kedepan akan mendorong pemerintah daerah dan DPRD untuk merencanakan pembangunan rumah sakit pratama, atau rumah sakit tanpa kelas.

BACA JUGA: Pesan Dewi Asmara untuk Generasi Milenial Sukabumi agar Hidup Positif, Ada Tiga Hal

"Tentunya kami di pusat akan mendorong melalui peningkatan Dana Alokasi Khusus (DAK), sepanjang di daerah merencanakan. Memang keinginan kami di pusat ingin mengembangkan rumah sakit pratama sebagai penunjang RSUD," pungkas Dewi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI