Sukabumi Update

Puskesmas Surade Buka Pelayanan Kesehatan Gratis Selama 02SN Berlangsung

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi mendukung pelaksanaan Olahraga Olimpiade Siswa Nasional (O2SN) yang diselenggarakan di Lapang Lodaya Setra Kelurahan Surade, Kecamatan Surade. 02SN, dilaksanakan bersamaan dengan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Festival Lomba Seni Siswa Daerah (FLS2D).

Selama pelaksaan, dari tanggal 12 hingga 14 Maret, Unit Pelayanan Teknis Dinas Kesehatan (UPTD) Puskesmas Surade memberikan pelayanan kesehatan secara gratis untuk kontingen serta masyarakat umum. Pelayanan kesehatan berupa periksa gula darah, konsultasi kesehatan dan pertolongan pertama untuk para peserta.

BACA JUGA: Ribuan Pelajar se-Kabupaten Sukabumi Adu Kemampuan O2SN 2019

"Kami buka pelayanan kesehatan selama tiga hari, mulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB, dengan tim medis sebanyak empat orang dan dibantu dua siswa SMK Puja Medika Husada Jampang Kulon," kata Kepala UPTD Puskesmas Surade Solitaire E.F Ram Mozes, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (12/3/2019).

Pada event yang melombakan olahraga, seni dan akademi ini peserta berjumlah 1.565. Dari jumlah tersebut, sebanyak 545 adalah peserta O2SN. Event ini merupakan agenda tahunan, melalui beberapa jenjang dari mulai tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI