Sukabumi Update

Ini Strategi Agar Staf Laboratorium DLH Kabupaten Sukabumi Lebih Kompeten dan Profesional

SUKABUMIUPDATE.com - Staf laboratorium Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas laboratorium lingkungan di aula Hotel Raflesia Jalan Raya Cikukulu, Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dedah Herlina mengungkapkan, pengelolaan lingkungan hidup di Kabupaten Sukabumi dapat berjalan dengan efektif apabila ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai serta Sumber Daya Manusia (SDM) atau personil yang kompeten. Hal itu yang menjadi latar belakang pelatihan tersebut diselenggarakan.

"Kegiatannya di gelar dua hari, di mulai hari kemarin dan hari ini. Dalam pelaksanaan operasional laboratorium lingkungan diperlukan SDM yang siap mengoptimalkan laboratorium," ujar Dedah kepada sukabumiupdate.com, Selasa (12/3/2019).

BACA JUGA: Bayar Pajak Pakai Botol Plastik, DLH Kabupaten Sukabumi: Mengurangi Masalah Sampah

Melalui pelatihan ini para personil laboratorium DLH menjadi tenaga yang kompeten dan profesional. Sesuai permen no 06 tahun 2009 tentang laboratorium lingkungan. Dengan demikian, dapat meningkatkan jaminan mutu mulai dari pelayanan, pengambilan sampel dan hasil pengujian yang lebih baik sesuai persyaratan umum kompetensi laboratorium ISO.

"Intinya kegiatan ini dalam upaya untuk meningkatkan percepatan laboratorium terakreditasi serta pemahaman aparatur ASN lingkup DLH khususnya personil laboratorium," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI