Sukabumi Update

Camat Apresiasi Wilayah Selatan Kabupaten Sukabumi Jadi Tuan Rumah O2SN 2019

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksaan Olahraga Olimpiade Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Festival Lomba Seni Siswa Daerah (FLS2D) mendapat tanggapan positif dari para camat khususnya di wilayah Pajampangan. 

O2SN, FLS2N dan FLS2D ini dilaksanakan dari tanggal 12 hingga 14 Maret, di Lapang Lodaya Setra Kelurahan Surade, Kecamatan Surade. 

"Masyarakat selatan Kabupaten Sukabumi cukup antusias dengan dilaksanakannya event tersebut," ujar Camat Ciracap Asep Mulyani. 

Dia menilai, hal seperti ini perlu dipertahankan dan pelaksanaannya perlu diperbaiki agar betul-betul bisa menghasilkan atlet-atlet masa depan yang dapat membawa nama baik Kabupaten Sukabumi.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pak Bupati dan Dinas Pendidikan yang telah menunjuk wilayah selatan Kabupaten Sukabumi menjadi tuan rumah," ujarnya.

BACA JUGA: Ribuan Pelajar se Kabupaten Sukabumi Adu Kemampuan O2SN 2019

Sementara itu, Camat Jampang Kulon Sujana mengungkapkan, event O2SN, FLS2N dan FLS2D merupakan upaya pemerintah dalam mengembangkan minat anak-anak, baik dalam segi akademik maupun olahraga.

"Kepedulian pihak pemerintah dalam memberikan ruang dan kesempatan untuk mengembangkan minat anak agar lebih terarah, melalui event tersebut bisa mempererat silaturahmi dan bersaing sportif dalam mengejar prestasi," kata Sujana.

Hal senada diungkapkan Camat Warungkiara Asep Suhenda. Menurut dia, O2SN tersebut sebagai pengembangan bakat dalam olahraga, seni maupun akademik. Dalam event ini anak anak diberi kesempatan untuk menampilkan kemampuannya. Bukan hanya berbicara juara, namun lebih dari itu adalah membentuk karakter mereka menjadi orang yang tangguh dan berjiwa sportif.

"Cukup bagus adanya kegiatan tersebut, semoga mereka yang berprestasi bisa membawa nama baik daerah," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI