Sukabumi Update

Sekda Kabupaten Sukabumi: Camat Harus Menjaga Netralitas Pemilu 2019

SUKABUMIUPDATE.com - Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Soemantri membuka acara Pembinaan Aparatur Kecamatan tahun 2019 bagi para camat se kabupaten, di Hotel Sukabumi Indah, Kecamatan Sukabumi, Kamis (14/3/2019).

Ketua penyelenggara, Gun Gun Gunardi menjelaskan, tujuan kegiatan pembinaaan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas aparatur kecamatan.

BACA JUGA: Buka Bimtek Akuntansi, Sekda Kabupaten Sukabumi Ingatkan Pentingnya Kualitas Laporan Keuangan

"Maksud kegiatan ini, untuk meningkatkan kapasitas aparatur kecamatan dan sinergitas dengan masyarakat dalam menghadapi dinamika kedepan, khususnya mensukseskan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019," katanya.

Kegiatan yang diselenggarakan selama satu hari ini, kata Gun Gun diikuti peserta dari 47 Kecamatan, dengan narasumber Sekda Kabupaten Sukabumi, BKPSDM, Kesbangpol dan Bawaslu.

Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Soemantri dalam arahannya menyampaikan, penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang tidak terlepas dari peran kecamatan, sebagai garda terdepan untuk menjaga kondusifitas di lapangan.

"Peran kecamatan harus lebih dioptimalkan, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kalau dulu kecamatan sebagai pangreh praja sekarang harus menjadi pelayan masyarakat," ucapnya.

Iyos juga mengingatkan kembali bahwa fungsi kecamatan sebagai koordinator, pelayan publik desa dan kelurahan, untuk itu kecamatan harus mengadakan koordinasi dengan Forum Komunikasi Kecamatan dalam upaya menjaga netralitas dan mensukseskan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019.

"Para camat harus menjaga netralitas dalam Pileg dan Pilpres 2019," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI