Sukabumi Update

Melihat Progres Pembangunan Infrastruktur Program TMMD di Desa Purwasedar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019, menyasar pada infrastruktur di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Program ini melibatkan ratusan anggota TNI dan masyarakat.

Pembangunan infrastrukur meliputi pengaspalan jalan penghubung sepanjang 5,5 kilometer antara Kampung Salagedang, dan Warungwaru.

Kemudian pembangunan jembatan sepanjang 24 meter di atas Sungai Cibangel di Kampung Cijengkol, dan pembangunan tiga gorong-gorong plat beton sepanjang 4 meter.

Pelaksanaan TMMD ke 104 di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, tidak lepas dari peran serta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi. Selama pelaksanaan pembangunan pengaspalan jalan desa dan pembuatan jembatan, UPTD PU Wilayah VI Jampangkulon sebagai tim teknis di lapangan.

BACA JUGA: TMMD ke 104 di Ciracap Sukabumi, Bupati Akui Sangat Membantu Infrastruktur

Kepala UPTD PU Wilayah VI Jampangkulon Dayat Abdurrahman mengungkapkan, untuk pelaksanaan pembangunan jembatan sudah mencapai 70 persen. Pembangunan, kata Dayat tergantung dari cuaca. Pekerjaan terus dilaksanakan agar selesai tepat waktu.

"Alhamdullilah progres untuk jembatan sekitar 70 persen. Mudah-mudahan 12 hari lagi jembatan bisa tuntas kalau cuaca memungkinkan. Kalau TMMD dipacu waktu, harus tepat waktu," ujar Dayat.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI