Sukabumi Update

Di Rusunawa Ponpes Yaspida Bantuan PUPR, Wabup Sukabumi Ingin Rusun ASN

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono meresmikan Rusunawa Pondok Pesantren Terpadu Darussyifa Al Fitroh Yaspida Kecamatan Kadudampit, Jumat (15/3/2019). 

BACA JUGA: Tutup Perlombaan SPMB 2019, Adjo Serahkan Piala Bergilir Bupati Sukabumi

Peresmian Rusunawa, yang merupakan bantuan dari Kementrian PUPR RI tersebut, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Adjo Sardjono, didampingi Direktur Rumah Susun PUPR dan Pimpinan Ponpes Darussyifa Al-Fitroh.

"Terimakasih kepada pemerintah melalui Kementerian PUPR yang telah menaruh perhatian dan memberi bantuan Rumah Susun untuk Pondok Pesantren," ujar Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Adjo, pada tahun 2018 ini pemerintah melalui Kementrian PUPR telah membangun dua bangunan, yaitu di Yasti Cisaat yang sudah diresmikan belum lama ini dan kedua Pondok Pesantren Darussyifa Al Fitroh Yaspida yang baru saja diresmikan pemanfaatannya oleh Direktur Rumah Susun Ditjen Penyiapan Perumahan Kementerian PUPR.

"Ini tentu sangat bermanfaat untuk pondok dan para Santri di Yaspida dan bisa menampung hingga lebih dari 200 santri," paparnya.

Selain itu Pemkab Sukabumi juga, tambah Adjo telah mengusulkan Rusun untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Palabuhanratu.

"Tanahnya sudah disiapkan dan kedepannya diharapkan ada tambahan bantuan untuk Pondok Pesantren dan Rusun untuk pegawai pabrik atau buruh," pungkasnya.

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI