Sukabumi Update

Kementerian PUPR Terima 700 Usulan Asrama Ponpes di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono menghadiri acara silaturahmi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam rangka peresmian, penyerahan dan pemanfaatan Bantuan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Pondok Pesantren (Ponpes) Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Sukabumi, Jumat (15/3/2019). 

Adjo dalam sambutannya menyampaikan dukungan atas pembangunan Rusunawa yang baru ini.

"Rusunawa ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Pondok Pesantren Terpadu Darussyifa Al-Fithroh. Pemerintah juga akan mendorong akses jalan di sekitar Yaspida bisa ditambah, sekaligus dapat mengurangi kemacetan," ungkap Adjo.

Diakhir sambutannya, Adjo menyampaikan terima kasih kepada Kementerian PUPR atas bantuan pembangunan Insfrastruktur di kawasan Kabupaten Sukabumi yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Sementara itu, Direktur Rusunawa Kementerian PUPR  Muhammad Hidayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangannya ke Yaspida sesuai arahan Presiden.

BACA JUGA: Di Rusunawa Ponpes Yaspida Bantuan PUPR, Wabup Sukabumi Ingin Rusun ASN

"Tidak boleh ada lagi asrama kumuh di Ponpes, bangunan harus baik dan rapih sehingga santrinya bisa konsentrasi belajar, dengan demikian para santri bisa  berhasil dikemudian hari" terangnya.

Hidayat menjelaskan bahwa usulan Ponpes di Sukabumi yang ada di PUPR sekitar 700.

"Alhamdulillah tahun ini Rusunawa Pondok Pesantren Terpadu Darussyifa Al-Fithroh bisa diresmikan hari ini, kami mengucapkan terima kasih pada Pemda Sukabumi atas kemudahan dalam Proses IMD, 250 santri bisa mengisi Rusunawa ini, mudah-mudahan ponpes Yaspida ini bisa menjadi contoh bagi Ponpes Ponpes yang lainya di Jawa Barat," katanya. 

Di penghujung acara, Direktur Rusunawa Kementerian PUPR meresmikan Gedung Rusunawa di PontrenTerpadu Darussyifa Al-Fithroh Sukabumi

Acara dihadiri oleh Kasatpol PP, Kabag Keagamaan, Camat Kadudampit dan undangan lainnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI