Sukabumi Update

Rapat Evaluasi KLA, Wabup Sukabumi Tegaskan Komitmen Pemerintah

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono menghadiri rapat evaluasi Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) dan teknis penjelasan input indikator KLA, Jumat (22/3/2019) di Gedung Pendopo Sukabumi. Rapat digelar dalam rangka mengetahui sampai sejauh mana sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintregasian komitmen dan sumber daya pemerintah, serta dunia usaha dan masyarakat.

BACA JUGA: Pemkab Sukabumi Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Dalam sambutannya, Adjo turut mengucapkan selamat datang atas kehadiran Sekertaris Deputi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI di Kabupaten Sukabumi untuk membimbing dalam proses input Indikator KLA tahun 2019.

"Alhamdulillah Kabupaten Sukabumi mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak. Penghargaan ini merupakan hasil kerjasama stakeholder dan seluruh perangkat daerah dalam membina KLA, serta dukungan masyarakat," jelasnya.

Adjo menegaskan, Pemkab Sukabumi terus berkomitmen dengan melakukan kegiatan yang terintegrasi dalam mengaktualisasikan program KLA, dan hal tersebut yang didukung penuh oleh Bupati Sukabumi.

Kepada Sekretaris Deputi, Adjo juga turut memaparkan tentang strategi mewujudkan Kabupaten Sukabumi Layak Anak, yaitu melalui kerjasama dunia usaha, lembaga pendidikan dan perguruan tinggi serta media massa dalam mendukung gugus tugas KLA.

BACA JUGA: Adjo Beberkan Nasib DOB Kabupaten Sukabumi, Ini Kabar Terbarunya

"Untuk mendukung peran orang tua dalam mendidik anak dan pengasuhan serta menciptakan lingkungan yang ramah, aman dan nyaman, Pemkab Sukabumi menyiapkan berbagai fasilitas, diantaranya sekolah ramah anak. Ada 10 puskesmas ramah anak, taman ramah anak, desa ramah anak dan instrumen lain terkait pelayanan kebutuhan anak," imbuh Adjo.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI