Sukabumi Update

Sekda Iyos Beberkan Dampak Pengembangan Wisata di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus menggeber pengembangan sektor kepariwisataan dengan menggali dan mendayagunakan potensi yang ada. Terbukti pembangunan dan pengembangan pariwisata mampu memberi dampak positif pada roda perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri saat menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi Pengembangan Destinasi Wisata di Gedung BK3D Cibadak, Selasa (26/3/2019).

BACA JUGA: Optimisme Pegiat Wisata Sukabumi, Setelah Tol Bocimi Seksi I Beroperasi

Iyos menyebut, pengembangan destinasi wisata diamanatkan dalam Undang-undang nomor 10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan. Menurutnya, hal tersebut relevan dengan program prioritas Bupati Sukabumi, yakni pembangunan infrastruktur dan pengembangan pariwisata Sukabumi menjadi destinasi wisata kelas dunia.

"Pemerintah Kabupaten Sukabumi sedang berupaya terus menggali potensi dan daya tarik wisata untuk mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," kata Iyos.

Di akhir sambutannya, Iyos tak lupa menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara, juga meminta perangkat daerah untuk mensinergikan program dalam membangun sektor kepariwisataan.

Informasi yang dihimpun, rapat koordinasi ini diikuti oleh 100 Peserta  yang berasal dari dinas-dinas, instansi dan sejumlah camat di wilayah Sukabumi Utara.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI