Sukabumi Update

Bidik Potensi, Dinkes Kabupaten Sukabumi Kenalkan Sahabat JKN

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi bersama BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi bersinergi mewujudkan Universal Heath Coverage (UHC) di wilayah Kabupaten Sukabumi. Sinergi diwujudkan dalam Rapat Peningkatan Kapasitas Petugas Sahabat JKN di Kabupaten Sukabumi Tahun 2019, Selasa (26/3/2019). Sahabat JKN adalah salah satu program jaminan kesehatan untuk masyarakat.

BACA JUGA: Himpun Data Seluruh Puskesmas, Dinkes Kabupaten Sukabumi Terapkan e-Profil

Rapat digelar, mengingat Kabupaten Sukabumi sebagai salah satu wilayah terbesar kedua se-Jawa dan Bali, dengan jumlah penduduk mencapai 2.546.325 jiwa memiliki potensi besar dalam penambahan peserta JKN-KIS untuk mencapai target UHC.

Dikutip dari laman jamkesnews.com, Kepala Seksi Rujukan dan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Dinkes Kabupaten Sukabumi, Imam Santosa menyebut, sahabat JKN menjadi kepanjangan tangan Dinkes Kabupaten Sukabumi yang bersinergi dengan BPJS Kesehatan dalam upaya pencapaian UHC dan peningkatan kualitas jaminan kesehatan di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Rapat Bulanan, Dinkes Kabupaten Sukabumi Minta Puskesmas Tingkatkan Pelayanan

"Sahabat JKN adalah komitmen kami untuk menghadirkan layanan terbaik hingga peningkatan mutu dan kualitas kesehatan bagi seluruh masyarakat, serta siap bahu membahu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan tercapainya UHC Kabupaten Sukabumi,” ungkap Imam.

Berdasarkan catatan, hingga Februari 2019, tercatat capaian kepesertaan JKN-KIS di Kabupaten Sukabumi sebanyak 2.209.175 atau sekitar 86,75 persen. Sinergi seluruh stakeholder masih dibutuhkan, mengingat masih ada 337.150 jiwa atau 13,25 persen masyarakat yang belum terjamin kesehatannya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI