Sukabumi Update

Camat Jawab Keluhan Netizen Soal Kerusakan Jalan di Desa Hegarmanah Cicantayan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kerusakan jalan Cikareo, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan, dikeluhkan netizen. Akun bernama Ajay dalam postinganya di grup Sukabumi Facebook mengunggah foto jalan rusak di daerah tersebut. Nampak jalan dipenuhi lubang berukuran besar yang digenangi air.

Dijelaskan dalam postingan tersebut, sudah 20 tahun jalan rusak dan tak pernah ada perbaikan. Padahal jalan tersebut menjadi akses utama warga sekitar. Akun Facebook bernama Ajay ini memposting jalan rusak ini agar ada perhatian dari pemerintah daerah.

BACA JUGA: Warga Keluhkan Kerusakan Jalan Cilubang Jampangkulon Kabupaten Sukabumi

Sementara itu, Camat Cicantayan Sendi Apriyadi, mengungkapkan, jalan di Desa Hegarmanah yang dikeluhkan netizen itu masuk ke ruas Cibatu-Cicantayan dan berstatus jalan Kabupaten Sukabumi.

Menurut dia, Bupati Sukabumi sudah mengetahui kondisi jalan tersebut saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Cicantayan. Perbaikan akan segera dilaksanakan karena sudah masuk ke dalam daftar perbaikan di tahun ini.

"Sesuai stament yang disampaikan Bapak Bupati Marwan Hamami saat kunjungan ke desa yang berada di wilayah Kecamatan Cicantayan, beliau mengatakan, bahwa sudah menyiapkan anggaran untuk perbaikan beberapa titik jalan di wilayah ini," kata Sendi kepada sukabumiupdate.com, Selasa (2/4/2019).

Perbaikan dilakukan dibeberapa titik kerusakan jalan, salah satu titiknya itu adalah jalan yang dikeluhkan netizen. Menurut dia, rencana perbaikan sudah disosialisikan kepada tokoh masyarakat pada saat digelarnya kegiatan di Desa Hegarmanah yang dihadiri Bupati saat itu.

Untuk itu pihaknya berharap, kepada seluruh masyarakat agar mampu menggali potensi yang dimiliki dimasing - masing desa.

"Sehingga infrastruktur dapat terperhatikan dengan mengedepankan potensi yang dimiliki," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI