Sukabumi Update

Pasca Kebakaran, Ponpes di Curugkembar Sukabumi Dapat Bantuan

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah sebelumnya ludes dilalap api, Pondok Pesantren (Ponpes) Al Huda di Kampung Ciparay, Desa Curugkembar, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi akhirnya dapat bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Selasa (2/4/2019).

BACA JUGA: Video: Ponpes Al Huda di Curugkembar Sukabumi Dilalap Si Jago Merah

Salah seorang pengajar di Ponpes Al Huda, Rahmatullah (32 tahun) menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa material bangunan dan diterima langsung oleh pengurus Ponpes. 

"Alhamdulilah, bantuan berupa material bangunan sudah kami terima. Kami ucapkan terima kasih pada BPBD Sukabumi yang langsung merespon," ungkap Rahmat pada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Ponpes di Curugkembar Sukabumi Ludes Terbakar

Sementara itu, Kepala Sarana dan Prasarana BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman mengatakan, pemerintah melalui BPBD berupaya untuk merespon secepat mungkin masalah-masalah yang ada di Kabupaten Sukabumi, terutama seputar kebencanaan. 

"Kami berharap peran kami di BPBD dapat mengurangi beban masyarakat. Meski kami sadar bantuan itu belum tentu mencukupi kebutuhan. Namun dalam hal ini peran masyarakat yang ingin memberikan bantuan pun sangat dibutuhkan bagi mereka," pungkas Eka.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI