Sukabumi Update

Wabup Adjo Temui Menko Luhut, Bahas Pembangunan Dermaga Cisolok

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono menghadiri rapat koordinasi rencana pembangunan Pelabuhan Cisolok dan Budidaya Benur Lobster, Selasa (2/4/2019) di ruang rapat Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman, Menteng, Jakarta Pusat.

Rapat itu merupakan salah satu tindak lanjut hasil kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan ke Sukabumi beberapa waktu lalu. Luhut sempat menginggung soal rencana pembangunan Dermaga Cisolok dan budidaya benur lobster.

BACA JUGA: Bicara Benur Dihadapan Nelayan Sukabumi, Menko Luhut Ingin Buat Penangkaran

Adjo dalam rapat menyebut, berdasarkan hasil rapat, disimpulkan bahwa untuk pembangunan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Cisolok akan dilakukan review design dan pembangunannya akan dibiayaai DAK tahun 2020.

"Sedangkan untuk budidaya lobster akan dilakukan revisi Permen KP nomor 56 tahun 2016 tentang Larangan Penangkapan dan atau pengeluaran lobster, kepiting dan rajungan dari WNRI. Kegiatan yang sudah ada atau dilakukan oleh nelayan, bisa dilaksanakan terus dengan dasar hasil rapat ini," ungkap Adjo.

BACA JUGA: Menteri Luhut Sebut Dermaga Cikahuripan Cisolok Mangkrak Karena Salah Desain

Dalam sambutannya, Menko Luhut memaparkan, rencana pada 12 April 2019 mendatang, progres pembangunan dermaga juga tak kalah penting, mengingat percepatan pembangunan di Cisolok harus segera terealisasi.

"Adapun latar belakang pembangunan Dermaga Cisolok adalah untuk mengoptimalisasikan angkatan PPI Cisolok dan menjadikannya sebagai penyangga pusat kegiatan nasional Palabuhanratu. Sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan aktivitas bisnis di Cisolok dan sekitarnya," ungkap Luhut.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI