Sukabumi Update

Pemerintah Genjot Infrastruktur di Sukabumi, Bupati: Nikmat Mana Lagi yang Kita Dustakan

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (4/4/2019). Kunjungan tersebut dalam rangka peninjauan kegiatan pembangunan double track Bogor -Sukabumi. Kunjungan Budi Karya Sumadi disambut langsung Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

BACA JUGA: Menhub Kaget Ada Warga Cicurug Sukabumi Hibahkan Lahan untuk Double Track

"Hari ini masyarakat Kabupaten Sukabumi menunggu kepastian dan juga tindak lanjut perkembangan pembangunan double track yang diharapkan secepatnya bisa terlaksana," jelas Marwan dalam sambutannya.

Menurutnya, jika pembangunan tidak didukung dari pemerintah pusat maka pembangunan di wilayah Kabupaten Sukabumi tidak akan cepat terwujud.

"Dengan pembangunan yang hari ini dibantu oleh pemerintah pusat, masyarakat Kabupaten Sukabumi bisa menikmati akses jalan dengan cepat. Awalnya untuk ke ibukota menghabiskan waktu 7-8 jam, dengan adanya double track dan jalan tol kami juga siap-siap untuk mengoptimalkan destinasi wisata yang selama ini terpendam," tambahnya.

BACA JUGA: Dihadapan Nelayan Pendukung 01, Marwan Beberkan Peran Jokowi untuk Sukabumi

Marwan juga bersyukur, pembangunan double track sesi I telah selesai dan berharap sesi II bisa terealisasi sehingga waktu tempuh Jakarta - Palabuanratu bisa ditempuh dalam tiga jam.

"Seperti yang tadi saya sampaikan, nikmat mana pula yang harus kita dustakan, dari infrastruktur yang diberikan pada hari ini kepada Kabupaten Sukabumi. Petani hari ini bisa menjual ke pasar induk dengan cepat dibandingkan dengan sebelum ada akses," tegas Marwan.

BACA JUGA: Cerita Marwan Terjebak Macet: Ibu Saya Sampai Jeddah, Saya Belum Sampai Sukabumi

Dalam acara tersebut, dilaksanakan penyerahan hibah tanah dari warga setempat, Fauzi Suparman kepada Menteri Perhubungan, dilanjutkan penyerahan sertifikat dari Menteri Perhubungan kepada Kepala Desa Tenjoayu berupa sertifikat tanah yang dihibahkan seluas 300 meter persegi.

Ditempat yang sama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasi kepada Fauzi Suparman atas hibah yang diberikan. Ia juga menilai, Sukabumi adalah daerah potensial menjadi tempat wisata.

BACA JUGA: Dari Mencoba Ikan Asin, Menhub Bakal Gandeng Susi Pudjiastuti Soal Dermaga Cisolok Sukabumi

"Pemerintah pusat memang memberikan perhatian khusus kepada Sukabumi. Dipastikan bulan Oktober selesai. Sukabumi ini luar biasa, orangnya santun dan makanannya enak," jelas Budi.

"Saya sedih Sukabumi yang dekat dari ibu kota membutuhkan waktu enam jam. Dan amanah Pak Presiden selalu dijadikan patokan dan terus kami upayakan, kedepan Sukabumi menuju Bandung melalui Ciranjang akan kita buat. Kira-kira dua minggu lagi saya akan kesana," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI