Sukabumi Update

Ini Upaya Pemkot Sukabumi Raih Nilai SAKIP A

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta, Jumat (5/4/2019). 

Kedatanganya sebagai bagian untuk mendapatkan informasi mengenai peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Kota Sukabumi. Pada tahun 2018 Kota Sukabumi menerima apresiasi dan hasil evaluasi SAKIP dengan predikat BB dari Kemenpan RB. Pencapaian ini sebenarnya meningkat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

''Kami tidak berpuas diri dan harus ada evaluasi untuk meningkatkan nilai,'' ujar Achmad Fahmi di sela-sela kunjungannya. 

Itulah sebabnya diskusi dengan Kemenpan RB dilakukan untuk mendapatkan informasi yang utuh mengenai apa yang harus ditingkatkan dan diperbaiki. 

BACA JUGA: Video: Meriahnya Helaran Gebyar Pesona HUT Kota Sukabumi ke-105

Misalnya terkait evaluasi internal dan pencapaian kinerja. Targetnya nilai SAKIP Kota Sukabumi meningkat pada 2019 ini. 

Upaya ini kata Fahmi memerlukan kerja keras dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkot Sukabumi. Sehingga nilai SAKIP akan terus meningkat. 

Tahun depan kata Fahmi, Sukabumi memiliki target untuk bisa naik kelas menjadi A. 

"Hal ini dapat terwujud bila ada komitmen bersama dengan seluruh SKPD atau OPD," tegas Fahmi.

BACA JUGA: Helaran Gebyar Pesona Kota Sukabumi Antara Seni dan Kreatifitas

Fahmi menuturkan, peningkatan nilai SAKIP ini berhubungan dengan upaya peningkatan layanan kepada masyarakat. Targetnya layanan kepada masyarakat bisa lebih mudah dan cepat. 

"Langkah ini untuk mewujudkan visi misi Sukabumi yakni mewujudkan Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera (Renyah)," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI