Sukabumi Update

Lepas Peserta Pemilu Run 2019, Ini Pesan Wakil Wali Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami melepas peserta Pemilu Run 2019, di Lapang Merdeka, Minggu (7/4/2019). 

BACA JUGA: Ketika Forkopimda dan Ketua RT se-Kota Sukabumi Bahas Pemilu 2019

Pemilu Run 2019 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi ini, bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Kegiatan ini diikuti seluruh elemen masyarakat dan diawali dengan Opening Flash Moob dari relawan KPU.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin, Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi, Kepala Disdukcapil, dan Ketua Bawaslu Kota Sukabumi. 

Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, mengatakan sepuluh hari menjelang pemilu serentak ini, KPU khususnya Pemerintah Kota Sukabumi, berpesan jangan sampai pada waktunya hak pilih masyarakat tidak digunakan.

"Kami ingin Kota Sukabumi aman dan kondusif, pesta demokrasi ini jangan sampai terjadi pertentangan, jangan karena berbeda pilihan harus terpecah belah," ungkapnya.

Ketua KPU Kota Sukabumi, Sri Utami menjelaskan, kegiatan KPU Pemilu Run 2019 ini diselenggarakan serentak. Sekaligus mensosialisasikan secara terbuka, mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. 

"Ini rangkaian kegiatan KPU yang sudah kita agendakan dalam rangka sosialisasi terbuka menjelang Pemilu serentak," singkatnya. 

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro menambahkan, kepolisian dan juga TNI menjamin keamanan keberlangsungan Pemilu di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), TNI Polri memastikan masyarakat menggunakan hak pilihnya tanpa provokasi.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI