Sukabumi Update

Terkendala Sinyal Lemot, Pemdes Mekarmukti Sukabumi Salurkan BPNT

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, menyalurkan Bantuan Non Tunai (BPNT), berupa beras premium kepada ratusan warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Aula Kantor Desa Mekarmukti.

BACA JUGA: 350 Keluarga di Sukabumi Terima Bantuan PKH Kemensos

Pembagian beras premium program BPNT dari Kemensos, yang disalurkan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi ini dilakukan selama dua hari yakni 7 sampai 8 April 2019. 

"Penyalur beras premium BPNT ini merupakan tahap ketiga dan keempat, yaitu Maret-April," ujar Kaur Kesejahteraan Desa Mekarmukti, Sastra Adiwijaya kepada Sukabumiupdate.com, Senin (8/4/2019).

Menurut Sastra, beras yang diterima KPM ini sebanyak 7760 Kilogram (Kg). "330 orang untuk non Program Keluarga Harapan (PKH) dan 249 orang untuk PKH," paparnya.

Sementara itu, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Waluran, Dede Darussalam menambahkan, pembagian beras kepada 415 orang ini belum semua selesai. Pasalnya masih dalam tahap perekapan.

"Selama ini dalam penyalurannya kami terkendala dengan sinyal yang lemot untuk penggesekan kartu dan sejauh ini belum ada tambahan penerima manfaat baik untuk BPNT dan PKH," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI