Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Serahkan Bantuan Perahu Pada Nelayan Korban Laka Laut

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Kemaritiman (Menko Maritim), Luhut Binsar Pandjaitan mengunjungi Pantai Palangpang Geopark Ciletuh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/4/2019). 

Kedatangan Menko Maritim bersama  Menteri Agraria Tata Ruang (ATR) dan didampingi Bupati Sukabumi, Marwan Hamami disambut meriah oleh masyarakat Pajampangan.

BACA JUGA: Besok, Menko Luhut Luncurkan Program Satu Juta Nelayan Berdaulat di Pantai Palangpang Sukabumi

Pantauan sukabumiupdate.com, kegiatan Menko Maritim di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pantai Palangpang diawali dengan penyerahan bantuan satu unit perahu yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami kepada ahli waris korban kecelakaan laut, Almarhum Karyat, di Tanjung Layar Banten pada Oktober 2018 lalu.

Ahli waris korban kecelakaan laut, Duloh (42 tahun) warga Kampung Pasirrandu Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok berharap, dengan bantuan tersebut bisa membantu perekonomian keluarga, karena saat ditinggalkan masih banyak tanggungan, yakni tiga orang dari sembilan anaknya.

BACA JUGA: Wabup Adjo Temui Menko Luhut, Bahas Pembangunan Dermaga Cisolok

Menurut Duloh anak pertama dari almarhum Karyat, Alhamdulillah dengan adanya bantuan tersebut mudah - mudahan bisa membantu perekonomian keluarga, karena memang masih banyak tanggungan tiga orang dari sembilan anaknya.

"Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan perhatian kepada kami, berupa bantuan perahu," pungkasnya.

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI