Sukabumi Update

Mensos Sebut ABH Meningkat di Sukabumi, Ini Penjelasan Sekda

SUKABUMIUPDATE.com - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri mengaku akan segera menyikapi soal meningkatnya Anak Berhadapan Hukum (ABH) di Sukabumi, yang diungkapkan Menteri Sosial (Mensos). 

BACA JUGA: Kasus Anak Berhadapan Hukum di Kabupaten Sukabumi Meningkat

"Akan kami sikapi dan segera tindak lanjuti dengan perangkat daerah terkait, agar ada permasalaha terkait dengan gangguan  pelecehan seksual terhadap anak itu bisa berkurang, kalau bisa hilang," ujar Iyos kepada sukabumiupdate.com usai menghadiri kegiatan Mensos di Al-Fadhiilah, Kampung Bantar Muncang, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Rabu (10/4/2019).

Permasalahan tersebut, kata Iyos merupakan sebuah tantangan bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi. Dan berkolaborasi dengan pihak terkait, supaya meminimalisir kasus-kasus terhadap anak.

"Jadi, tadi saya diingatkan sama pak Menteri bahwa kita punya proyek besar, yaitu untuk meminimalisir permasalah itu. Kami akan melakukannya dengan sosialisasi kepada masyarakat agar senantiasa berakhlakur karimah," ucapnya.

BACA JUGA: Warga Cibadak Sukabumi Ini Semringah Dapat Sembako dari Mensos

Mengenai adanya kenaikan angka ABH di Sukabumi, tambah Iyos, terjadi lantaran luas wilayah Kabupaten Sukabumi yang begitu luas, sehingga jangkauan untuk melakukan sosialisasi sangat memakan waktu.

"Kendalanya itu jangkauan Sukabumi yang begitu luas, sehingga sosialisasinya memakan waktu lama. Insya Allah ini akan kami tanggapi dan kami tindak lanjuti agar permasalahan ini bisa diminimalisir," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI