Sukabumi Update

Di Sukabumi, Mensos Agus Gumiwang Singgung Soal Angka Kemiskinan

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Sosial atau Mensos RI, Agus Gumiwang Kartasasmita menyebutkan, Program Keluarga Harapan atau PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT efektif dalam menekan angka kemiskinan di Indonesia.

BACA JUGA: Warga Cibadak Sukabumi Ini Semringah Dapat Sembako dari Mensos

Hal itu disampaikan dalam kunjungannya ke Kampung Bantar Muncang, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/4/2019). Ia memaparkan, angka kemiskinan pada periode Maret hingga September 2018 mengalami penurunan.

"Menurut data BPS, angka kemiskinan pada bulan Maret 2018 adalah 9,82 persen. Sedangkan pada bulan September itu menurun menjadi 9,66 persen," beber Agus kepada sukabumiupdate.com, disela-sela kunjungannya.

"Selain itu, pada saat yang sama juga, pemerintah kita mampu memperbaiki gini ratio. Tidak banyak negara yang mampu memperbaiki angka kemiskinan dan gini ratio pada saat yang bersamaan," imbuhnya.

BACA JUGA: Mensos Sebut ABH Meningkat di Sukabumi, Ini Penjelasan Sekda

Ia menilai, pemerintah hari ini sangat serius dalam penanganan kemiskinan. Hal itu, kata Agus, terlihat dari jumlah Keluarga Penerima Manfaat atau KPM PKH yang saat ini berjumlah 10 juta KPM.

"Jumlah KPM saat ini sudah mencapai angka 10 juta, jauh lebih banyak dari tahun 2014 yang hanya berjumlah 2,79 juta KPM," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI