Sukabumi Update

Disperkim Kabupaten Sukabumi Bakal Garap Taman Kota Tenjo Resmi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Tata Ruang atau Disperkim Kabupaten Sukabumi dalam waktu dekat ini akan menggarap perbaikan Taman Kota Tenjo Resmi di Jalan Simpang 3, Jalan Haji Anwari Pangsor - Gunung Butak, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi Harap Ketersediaan Rumah Layak Huni Lebih Tegas

Kepala Disperkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman mengatakan, pihaknya sejauh ini tengah menyelesaikan pembangunan beberapa taman kita di wilayah Palabuhanratu. Termasuk Taman Kota Tenjo Resmi.

"Taman yang sudah selesai ada tiga, yakni Taman Pasanggrahan, Taman Bappeda, Taman Alun-alun Cangehgar serta Ruang Terbuka Hijau Citepus," ujar Dedi, Selasa (16/4/2019).

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Sukabumi Minta Disperkim Fokus di Pembangunan Pemda di Palabuhanratu

Ia menjelaskan pembangunan Taman Kota Tenjo resmi sudah masuk di anggaran 2019 dan merupakan skala prioritas. Kedepan, taman tersebut tampilannya akan diubah, sehingga diharapkan bisa menarik wisatawan yang berkunjung ke wilayah Unesco Global Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

"Mudah mudahan di tahun 2020 kita juga sudah mendapatkan rencana mendekati ke deal bahwa di samping Taman Kota Tenjo Resmi akan dibangun Alun-alun Palabuhanratu," pungkasnya.

BACA JUGA: Disperkim Kabupaten Sukabumi Anggarkan Rp 3 M Lanjutkan Pembangunan GICC

Seperti diketahui, Taman Kota Tenjo Resmi sudah lama tak mendapat perbaikan dan sangat jauh dari kata layak. Hampir di semua sudut taman tampak terlihat kumuh. Kondisi bangunan baik pagar maupun tebing penahan tanah terlihat retak. Bangunan tembok pada bagian tengah lapangaan dari taman tersebut juga ada yang ambruk.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI