Sukabumi Update

Wali Kota Sukabumi: Jangan Ada Euforia Mari Menunggu Hasil Penghitungan di KPU

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi meninjau langsung proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Fahmi memastikan dari tujuh PPK se Kota Sukabumi, pelaksanaan rekapitulasi suara di PPK selama dua hari ini berjalan lancar dan aman.

BACA JUGA: Jelang Pencoblosan, Wali Kota Sukabumi: Alhamdulillah Semuanya Siap

Titik pertama yang dikunjungi Fahmi, adalah rekapitulasi suara di PPK Kecamatan Cikole, yang dilaksanakan di Gedung Capitol. Kedatangan pria berkacamata ini untuk memastikan keamanan dalam proses rekapitulasi suara di Kota Sukabumi.

''Alhamdulillah selama pemantauan hari kemarin (Sabtu, 20 April 2019, red) dan hari ini di PPK Lembursitu, PPK Warudoyong proses rekapitulasi penghitungan suara berjalan aman," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (21/4/2019). 

Fahmi meyakini kondisi rekapitulasi akan tetap berjalan lancar dan aman hingga berakhir. Sebab, pengamanan rekapitulasi mendapatkan pengamanan dari aparat kemanan baik Polri dan TNI. "Upaya ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada warga," katanya.

BACA JUGA: Lantik Pejabat Eselon IV, Wali Kota Sukabumi Ingatkan Soal Tanggung Jawab

Fahmi mengimbau kepada masyarakat, bahwa bahwa penghitungan suara yang final itu dari KPU jadi tunggu hasil KPU. Sementara untuk penghitungan lainnya biarkan saja. "Intinya jangan ada euforia di awal rekapitulasi, mari menunggu hasil penghitungan di KPU," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI