Sukabumi Update

Pantau Pelaksanaan USBN di SDN 5 Cibadak, Sekda Kabupaten Sukabumi: Aman dan Lancar

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksanaan USBN SD sederajat dimulai serentak hari ini (Senin (22/4/2019). Untuk di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, terdapat 42 SDN dan lima SD swasta yang melaksanakan USBN dengan total jumlah peserta 2.053 siswa.

SDN 5 Cibadak, adalah satu sekolah yang menyelenggarakan USBN di Kecamatan Cibadak. Di sekolah ini terdapat 72 siswa yang menjadi peserta USBN.

BACA JUGA: Jadi yang Pertama, SMAN 1 Kota Sukabumi Pakai Smartphone untuk USBN

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos somantri memantau langsung pelaksanaan USBN di SDN 5 Cibadak. Sekda didampingi Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi Agus Muharam dan Anggota DPRD Asep Haryanto serta jajaran Kominfo Kabupaten Sukabumi.

Iyos mengungkapkan pelaksanaan USBN SD di Kabupaten Sukabumi secara umum berjalan aman dan lancar. Dia berharap USBN tetap tertib dan lancar hingga hari terakhir pelaksanaan. "Secara umum aman dan lancar," ujar Iyos.

Sementara itu, Kepala SDN 5 Cibadak Aceng Mustafa mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang telah memfasilitasi pelaksanaan USBN sehingga berjalan lancar. Lebih lanjut Aceng menjelaskan USBN dilaksanakan selama tiga hari.

"Jadwal hari ini, Senin sedang berlangsung USBN mata pelajaran Bahasa Indonesia. Kemudian Selasa (23/4/2019) IPA dan Rabu (24/42019) Matematika," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI