Sukabumi Update

Wakil Bupati Sukabumi: Data dan Informasi Akurat Dukung Akselerasi Pengambilan Keputusan

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono membuka secara resmi Bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan  statistik sektoral perangkat daerah dan desa yang diselenggarakan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kabupaten Sukabumi, di Hotel Sukabumi Indah, Selabintana, Kecamatan Sukabumi, Senin (22/4/2019).

Kepala Bidang Persandian Ketahanan Informasi dan Statistik Diskominfosan, Irwan Fajar, mengungkapkan kegiatan ini dihadiri oleh para kepala sub bagian dan para pengelola statistik dari setiap kecamatan.

BACA JUGA: Jurus Sekda Kabupaten Sukabumi, Kembangkan Geopark Melalui Metode Photography

"Peserta Bimtek sebanyak 100 orang. Kegiatan ini bertujuan agar pengelola statistik mampu menyediakan data secara periodik dan akurat," terang Irwan.

Dalam sambutannya, Adjo mengungkapkan, dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan daerah khususnya urusan statistik, sebagai pelaksanaan kewenangan urusan wajib yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah daerah meliputi kegiatan pengumpulan, pengolahan, analisis dan desiminasi data dan informasi seluruh organisasi perangkat daerah yang melaksanakan kewenangan daerah.

"Kepada seluruh peserta Bimtek, saya minta agar dapat memahami dan mampu mengaplikasikan materi, sehingga dapat dengan cepat dan tepat merespon berbagai permasalahan yang timbul dengan Sense Of Sensitivity yang tinggi," jelasnya.

Adjo menambahkan bahwa pemahaman dan penguasaan data dan informasi yang akurat tentunya dapat mendukung kecepatan atau akselerasi dalam pengambilan keputusan serta akan menghasilkan ketepatan terhadap berbagai kebijakan yang diambil.

BACA JUGA: Pantun Bupati Sukabumi Tentang Stunting di Hari Gizi Nasional

"Saya yakin dengan keputusan yang tepat didukung oleh data yang akurat dan terpercaya, pemerintah dan masyarakat akan dapat berjalan seiring dalam melaksanakan berbagai macam program pembangunan," ujarnya.

Adjo berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan dapat diikuti oleh para aparatur pemerintah sehingga ke depan dapat dihasilkan Sukabumi satu data satu informasi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI