Sukabumi Update

DPRD Kabupaten Sukabumi Pantau UN Empat Sekolah di Wilayah Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Leni Liawati meninjau hari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional di beberapa SD dan SMP wilayah Palabuhanratu, Rabu (24/4/2019).

Kunjungan pertama ke SDN 1 Cisolok dan SMPN 1 Cisolok di Jalan Raya Cisolok. Selanjutnya, kunjungan dilanjutkan ke SMP Uswatun Hasanah dan SDN 1 Palabuhanratu. Dari hasil peninjauan tersebut, Leni menilai proses ujian berjalan lancar tanpa terkendala.

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Sukabumi Geram, Sebut Pembuang Bayi Tak Manusiawi

"Alhamdulillah dari hasil tinjauan langsung ke beberapa sekolah, pelaksanaan ujian berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya Leni kepada sukabumiupdate.com, Rabu (24/4/2019).

Politisi PKS itu menyebutkan, ujian bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan daya serap siswa selama belajar di sekolah tersebut, bukan sebagai patokan lulus atau tidaknya.

"Dari hari pertama hingga hari ketiga ini proses ujian di sekolah yang tadi saya kunjungi masih lancar, mudah mudahan tidak ada kendala sampai selesai nanti," ungkapnya.

BACA JUGA: Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Sebut Lokasi Kecelakaan Maut Bus Minim PJU

Masih kata Leni, kunjungan ke sekolah yang sedang melaksaksanakan ujian nasional selain untuk memantau situasi dan keadaan jalannya ujian, juga dalam rangka menampung masukan dari sekolah sekolah terkait anggaran untuk USBN yang belum turun.

"Hasilnya kan sebagai masukan ke pemerintah melalui dinas terkait, dimana untuk tingkat SMP perlu diperhatikan sarana dan prasarana IT agar setiap sekolah tahun depan benar benar lancar melaksanakan UNBK," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI