Sukabumi Update

Sekda Kabupaten Sukabumi, Tingkatkan Kualitas Kawasan Wisata Melalui Kesehatan

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, menerima rombongan Tim Promosi Kesehatan Jawa Barat (Jabar), di Aula Pendopo Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/4/2019). Tim tersebut rencananya akan melakukan kegiatan promosi kesehatan melalui pendidikan kesehatan kepada masyarakat yang berbasis edutainment.

BACA JUGA: Jurus Sekda Kabupaten Sukabumi, Kembangkan Geopark Melalui Metode Photography

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Provinsi Jabar, Sri Sudartini mengungkapkan, rombongan yang terdiri dari 20 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat ini akan dilaksanakan besok, Jumat (26/4/2019).

"Rencananya besok kita akan melakukan pendidikan kesehatan kepada masyarakat Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas. Kami juga akan menyedikan fasilitas cek kesehatan bagi 1000 orang di sana," tutur Sri kepada sukabumiupdate.com.

Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri menambahkan, mendukung penuh kegiatan promosi kesehatan. Ia menilai program edutainment di area wisata itu akan sangat membantu peningkatan kualitas kawasan wisata itu sendiri. 

"Kami sangat mengapresiasi hadirnya kegiatan itu, apalagi diadakannya di kawasan wisata, tentu kami berharap akan ada peningkatan kualitas bagi kawasan wisata di Kabupaten Sukabumi," ungkap Iyos.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI