Sukabumi Update

Edutaiment Promkes di Ciemas, Adjo: Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono membuka acara Edutainment Promotif Kesehatan (promkes) Jabar Juara di Pantai Palangpang Kecamatan Ciemas, Jumat (26/4/2019).

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat selaku leading sector acara tersebut menerangkan bahwa  promkes merupakan rangkaian kegiatan yang berisi tentang edukasi dan entertainment mengenai kesehatan.

"Kami sepanjang jalan kemarin melakukan kunjungan rumah di Desa Simpenan untuk memberikan motivasi edukasi mengenai perilaku hidup bersih dan sehat sekaligus menyosialisasikan program Indonesia sehat melalui keluarga sehat, selain itu kami mengadakan lomba video shoot, foto shoot mengenai kesehatan lingkungan," ujar Kabid Kesehatan Masyarakat Provinsi Jawa Barat, Sri Sudartini.

Sri menambahkan bahwa pada kegiatan ini dilaksanakan juga pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat Ciemas dan sekitarnya.

"Hari ini, kami memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk 1000 orang ataupun lebih," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Adjo Sardjono sangat mengapresiasi kegiatan Edutainment Promkes Jabar Juara tersebut.

BACA JUGA: HAKLI: Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Sukabumi Belum Sadar Pengelolaan B3

"Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat yang telah melaksanakan kegiatan edutainment promkes di Desa Ciwaru, tentu ini akan membantu kami dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Sukabumi khususnya di wilayah Geopark," ujar Adjo.

Sambil bekeliling meninjau stand pengobatan gratis, Wabup bercengkrama dengan masyarakat mengenai keluhan penyakitnya,  dari keterangan yang disampaikan, masyarakat merasa terbantu dengan adanya pengobatan kesehatan ini. Wabup berharap dengan kegiatan ini masyarakat akan lebih bisa menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan.

"Insya Allah giat ini akan membangun kesadaran masyarakat untuk hidup bersih dan sehat sehingga derajat kesehatannya akan meningkat," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI