Sukabumi Update

Adjo Sardjono Ajak Masyarakat Jaga Geopark dan Jadi Pribumi yang Baik

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menghadiri syukuran pembukaan kios-kios dan losmen di kawasan wisata alam Curug Sodong Geopark Ciletuh Palabuhanratu (GCP), Sabtu (27/4/2019).

BACA JUGA: Hari Otda ke XXIII Wabup Sukabumi Serahkan Penghargaan ke Sejumlah Kecamatan

Menurut Adjo, Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi sangat mendukung pembangunan yang bertujuan mengembangkan potensi pariwisata di geopark untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami mendukung segala ikhtiar untuk menghidupkan objek wisata supaya ramai dikunjungi wisatawan," ujar Adjo dalam sambutannya.

Adjo juga menyampaikan rasa syukur atas limpahan keindahan alam kawasan Geopark Ciletuh yang di karuniakan oleh Allah SWT. "Alhmdulilah kita telah di karuniai keindahan alam yang melimpah. Ada keindahan pegunungan, rimba, laut, pantai dan sungai yang harus kita jaga bersama," ungkapnya.

Adjo juga mengajak peran serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan keindahan alam yang ada di geopark.

"Jangan rusak lingkungan di sekitar dan kita harus jadi pribumi yang baik, supaya para tamu senang berwisata di sini sehingga tidak akan kapok datang lagi," pungkasnya.

BACA JUGA: Pemilu 2019 Berjalan Lancar dan Aman, Ini Kata Wabup Sukabumi!

Pemilik kios dan losmen, Nenden menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan.

"Ini merupakan bentuk rasa syukur kami kepada Allah SWT dan pada kesempatan ini kami juga ingin berbagi kebahagian dengan sesama," terangnya.

Ia berharap, kedepan bisa terus ikut serta dan berkontribusi dalam mengembangkan sektor pariwisata di Geopark Ciletuh.

"Saya ingin wisata alam di kawasan geopark, khususnya di Curug Sodong bisa terus maju dan kita semua dapat melestarikan budaya warisan nenek moyang ini dengan sebaik-baiknya" tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Adjo Sardjono didampingi pemilik kios dan losmen memberikan paket sembako kepada para jompo dan anak yatim.

 

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI