Sukabumi Update

Andri Hamami Sukabumi Sebut Kicau Burung Promosikan Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Hamami mengapresiasi gelaran kompetisi kicau burung Wali Kota Cup I yang diselenggarakan di Lapangan Makodim 0607/Kota Sukabumi, Minggu (28/4/2019). Bukan tanpa alasan, Andri melihat antusiasme yang luar biasa dari para peserta, yang bukan hanya berdatangan dari Kota dan Kabupaten Sukabumi saja, tapi juga dari berbagai daerah.

BACA JUGA: Helaran Kemilau Kota Sukabumi 2019, Andri Hamami Janji Genjot Pariwisata

"Ini pesertanya ada yang dari luar Pulau Jawa. Ada yang dari Kalimantan, dari Palembang, dari Bengkulu. Bahkan barusan saya sempat berbincang sama peserta yang dari Palembang. Mereka sangat antusias sekali mengikuti lomba ini di Kota Sukabumi," kata Andri kepada sukabumiupdate.com, disela-sela acara.

"Jadi tidak ada alasan pemerintah daerah untuk tidak mendukung kegiatan ini. Festival-festival ataupun kontes semacam ini kan turut mempromosikan Kota Sukabumi. Mudah-mudahan ini bisa lebih meriah lagi, bisa jadi event tahunan. Saya rasa ini menjadi potensi yang luar biasa. Gaungnya sudah kemana-mana," lanjut pria yang mengaku menyukai kicau burung tersebut.

BACA JUGA: Wakil Wali Kota Sukabumi: Otonomi Daerah Dorong Kreativitas dan Inovasi Masyarakat

Di tempat yang sama, salah satu penggagas kegiatan kicau burung, Eddie Pribadi Santoso menilai, kegiatan ini sudah menyedot animo masyarakat, terutama penghobi kicau burung. Padahal, kata Eddie, cuaca sempat hujan, namun tak menyurutkan antusiasme peserta dalam kegiatan tersebut.

"Pak Wali Kota, Wakil Wali Kota, Pak Dandim, Pak Kapolres bilang amat bangga dengan kegiatan ini. Tentu saya juga amat bangga, terutama kepada panitia penyelenggara. Lomba burung adalah lomba yang spesial, unik dan tradisional. Kalau perlu dibikin event skala nasional, sampai internasional," ujarnya.

BACA JUGA: Wakil Wali Kota Sukabumi: Perempuan Menjadi Guru Siaga Bencana

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara, Iip Saripudin menjelaskan, ada lebih dari 2.000 peserta yang datang dari berbagai pelosok Nusantara. Dan ini adalah gelaran pertama kicau burung yang mendapat dukungan penuh dari Wali Kota Sukabumi.

"Berbagai kategori kita lombakan, seperti kicau burun anis, lovebird, murai batu dan sebagainya. Memperebutkan piala Wali Kota dengan hadiah jutaan rupiah, terus ada doorprize juga. Yang lebih penting, kita eratkan silaturahmi sesama penghobi kicau burung," pungkas Iip.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI