Sukabumi Update

Wakil Bupati Sukabumi Tinjau dan Berikan Bantuan di Lokasi Retak Tanah di Kertaangsana

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono didampingi Unsur BPBD meninjau langsung lokasi korban bencana tanah retak atau pergerakan tanah yang terjadi di RT 01, 02, dan 03 RW 09, Kampung Gunungbatu, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Rabu (1/5/2019).

BACA JUGA: Update Info Tanah Retak Kertaangsana Sukabumi, Jenazah Dipindahkan Rumah Mulai Ambruk

Akibat dari bencana tersebut rumah yang terdampak bencana sebanyak 109 rumah dengan jumlah kepala keluarga 110. Untuk sementara  korban yang terdampak mengungsi di lokasi pengungsian di dekat kantor Desa Kertaangsana, Kampung Liunggunung.

Dalam kesempatan tersebut, Adjo Sardjono secara simbolis menyerahkan bantuan berupa 110 paket yang terdiri dari mie instan, air minum dalam kemasan, beras dan selimut kepada warga di 3 RT yang terdampak bencana.

"Bantuan ini nantinya akan diinventalisir kemudian nanti didistribusikannya secara bertahap, karena kalau datang bantuan kemudian langsung dibagikan khawatir tidak merata. Misalnya ada bantuan 40 selimut dari donatur kemudian langsung dibagikan padahal yang dibutuhkan ada 110 orang," ujarnya kepada awak media.

BACA JUGA: Tanah Retak di Kertaangsana Sukabumi, Dua Lokasi Pengungsian Disiapkan

Oleh kerena itu, kata Adjo, calon penerima juga harus tenang dan sabar agar semua bantuan dapat diberikan secara merata. "Untuk para donastur juga harus percaya kepada yang mengelola bantuan di sini. Insya Allah satu liter beras saja di pertanggungjawabkan," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Camat Nyalindung beserta jajaran, Kepala Desa Kertaangsana serta yang lainnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI