Sukabumi Update

Diperbaiki 2020, Perbaikan Jembatan Ciheulang Sukabumi Butuh Rp 1,3 Miliar

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan Ciheulang di Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi akan diperbaiki pada awal Tahun 2020 dengan perkiraan kebutuhan anggaran sebesar Rp 1,3 miliar.

Jembatan penghubung Kecamatan Cibadak dengan Kecamatan Cibadak ini amblas akibat pondasinya tergerus longsor pada Selasa (26/2/2019). Hingga kini jembatan tidak bisa dilewati kendaraan roda empat hanya bisa dilalui roda dua saja.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Tugaskan BPBD dan PU Tangani Jembatan Ciheulang

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi Asep Japar mengungkapkan, pemerintah akan memprioritaskan perbaikan jembatan ini karena merupakan akses utama warga.

"Jembatan ini prioritas yang perlu diutamakan karena banyak kendaraan yang melintas disini apalagi ini kan menjadi jalan alternatif ketika Cibadak macet," ujar Asep Japar saat meninjau kondisi jembatan Ciheulang, Jumat (3/4/2019).

BACA JUGA: BPBD Kabupaten Sukabumi: Jembatan Ciheulang Bakal Diperbaiki 2020

Asep berharap masyarakat bersabar karena untuk melakukan perbaikan infrastruktur harus menyesuaikan dengan anggaran. Sehingga ketika ada jembatan runtuh, tidak bisa langsung diperbaiki.

Menurut Asep, selain jembatan ini ada sekitar 20 jembatan rusak di wilayah selatan dan utara Kabupaten Sukabumi.

"(20 jembatan) itu ada yang rusak berat ada yang rusak ringan. (Perbaikan dilakukan) bertahap. Dan tahun ini ada beberapa jembatan yang diperbaiki," tukasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI