Sukabumi Update

Di Kantor Dinsos, Sekda Kaji Pelayanan Jaminan Kesehatan di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri memimpin rapat koordinasi forum Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, di aula Dinas Sosial Kab. Sukabumi, Jumat (3/5/2019).

BACA JUGA: Jurus Sekda Kabupaten Sukabumi, Kembangkan Geopark Melalui Metode Photography

Rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk membahas peningkatan peserta BPJS Kesehatan, yang berasal dari PBI (Penerima Bantuan Iuran)  APBD, kepala desa dan aparat desa serta honorer pemda yang jumlahnya mencapai 12.000 orang lebih.

Iyos Somantri menjelaskan, bahwa perlu adanya komunikasi intensif mengenai persoalan kesehatan, sehingga permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat  bisa di atasi dengan baik, untuk meningkatkan derajat kesehatan bagi warga masyarakat Kabupaten Sukabumi.

"Untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, saya juga berharap stakeholder yang bekerjasama dengan BPJS bisa membantu menyelesaikan permasalahan yang ada, sehingga bisa berjalan dengan lancar dan baik," paparnya.

BACA JUGA: Iyos Pastikan Kebutuhan Pengungsi Bencana Pergerakan Tanah Nyalindung Tertangani

Poin penting yang masuk agenda pembahasan adalah klaim rumah sakit kepada BPJS, sementara itu pihak BPJS siap berusaha  menepati pembayaran kepada rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat tidak terhambat.

Hadir pada kesempatan tersebut anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Assda I bidang Pemerintahan dan Sosial, Kepala BPJS Cabang Sukabumi, para Kepala Perangkat Daerah, Ketua PWRI dan tamu undangan lainnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI