Sukabumi Update

Aturan Operasional THM dan Rumah Makan Selama Ramadan di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang bulan suci Ramadan, ribuan warga tumpah ruah mengikuti pawai tarhib Ramadan yang dimulai dari Balai Kota Sukabumi, hingga finish di Lapang Merdeka, Sabtu (4/5/2019).

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, bahwa agenda tarhib Ramadan ini merupakan momentum untuk mensyiarkan kepada masyarakat, bahwa bulan suci Ramadan akan segera tiba.

"Tentunya seluruh masyarakat Kota Sukabumi harus mempersiapkan bulan suci Ramadan ini dengan sebaik-baiknya, agar nanti bisa menjalankan peribadahan dengan khidmat dan khusyuk," ungkap Fahmi.

Selain itu, Fahmi juga mengatakan telah mengeluarkan surat edaran ke berbagai pihak agar bisa menjaga kondusifitas dan menjaga kerukunan umat beragama pada saat bulan Ramadan, termasuk kepada pihak tempat hiburan dan rumah makan agar turut menjaga kondusifitas tersebut.

"Instruksi untuk tempat hiburan itu sama sekali harus tutup, dan untuk rumah makan baru boleh buka itu pukul 16.00 WIB," katanya.

Selain itu, kata Fahmi telah dikukuhkan tim patroli Ramadan yang terdiri dari unsur Kepolisian, MUI, Satpol PP, dan Kodim, untuk bertugas menjaga kondusifitas dan keamanan selama bulan suci Ramadan.

"Jika ada tempat hiburan dan rumah makan yang bandel, nanti akan diingatkan dan ditertibkan oleh tim patroli Ramadan yang telah kita bentuk," pungkas Fahmi.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI