Sukabumi Update

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Minta Perusahan Batubara Tanggung Jawab

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, menanggapi adanya hamparan batubara di sekitaran pantai Cipatuguran, tepatnya di Kampung Cipatuguran RT 02/21, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu.

BACA JUGA: Tongkang Karam di Cipatuguran Palabuhanratu, Walhi Desak Pemprov Bertindak

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Muhammad Jaenudin dari fraksi PDI Perjuangan meminta perusahaan bertanggung jawab atas adanya kejadian tersebut. Pasalnya, ia menilai hamparan batubara itu bisa mencemari lingkungan sekitar, terutama lingkungan laut.

"Pihak perusahaan harus bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitar," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (7/5/2019).

Menurutnya hal itu, tentunya sangat merugikan bagi aktivitas nelayan sekitar dan juga warga Kampung Cipatuguran yang akan terkena dampaknya secara langsung. "Pemda juga harus segera turun tangan," pungkasnya.

BACA JUGA: Penampakan Batubara Kotori Pantai Cipatuguran Palabuhanratu, Dampak Tongkang Karam

Senada dengan Jaenudin, dewan dari komisi IV, Leni Liawati menyayangkan hal tersebut bisa terjadi. Menurutnya pemerihtah daerah harus segera mengambil langkah-langkah untuk menanganinya.

"Perlu komunikasi dengan PLTU untuk segera menanganinya, kalau ini dibiarkan akan mengganggu kesehatan warga sekitar," ungkapnya.

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI