Sukabumi Update

UPT Dalduk Jampang Kulon Sukabumi Lirik Olahan Kuliner di Kampung KB Cibenda

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Pelayanan Teknis (UPT), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Wilayah Jampangkulon, menggelar kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) dan monitoring ke Kampung KB di wilayah Cibenda, Desa Cikarang, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Selasa (7/5/2019).

BACA JUGA: 35 Pasutri Dapat Layanan KB Sekaligus Isbat Nikah Gratis dari DPPKB Kabupaten Sukabumi

"Kampung KB Cibenda tersebut merupakan binaan UPT Dalduk wilayah VI Jampangkulon," kata Kepala UPT Dalduk wilayah VI Jampangkulon, Tedi Jauhari kepada sukabumiupdate.com, Selasa (7/5/2019).

Tedi mengatakan, di kampung Cibenda tersebut ada Kelompok Tani Wanita (KTW) Binangkit yang selama ini bergerak dalam bidang usaha pengolahan kolang-kaling dan juga jamur.

BACA JUGA: Pelayanan Khusus, DPPKB Kabupaten Sukabumi Blusukan ke Jampang Tengah

Lanjutnya, tidak hanya saat bulan ramadan saja, KTW Binangkit memang sudah terbiasa mengolah kolang-kaling serta jamur tersebut, yang tentunya proses produksi dan pengolahannya pun tetap dibawah binaan dari Dalduk yakni program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

"Kedepan, bukan hanya dijual mentahannya saja, namun kolang-kaling akan disajikan dengan berbagai olahan serta dibranding agar menjadi ciri khas Kampung Cibenda," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI