Sukabumi Update

Diresmikan, Masyarakat Cibadak Sukabumi Kini Bisa Tarawih di Masjid Daarul Matiin

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid Daarul Matiin di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, diresmikan, Sabtu (11/5/2019). Masjid memang belum rampung 100 persen, namun karena sudah banyak masyarakat yang meminta maka masjid yang berada di pinggir Jalan Raya Siliwangi ini pun diresmikan.

"Karena banyak jamaah yang menginginkan bahwa masjid ini segera diresmikan, karena ingin terpakai salat tarawih," ujar Bupati Sukabumi Marwan Hamami kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (11/5/2019).

BACA JUGA: Cibadak Kabupaten Sukabumi Segera Miliki Masjid Raya

Selain meresmikan masjid ini, Bupati juga menjadi juru lelang karpet. Uang yang terkumpul dari wakaf dan infaq dalam satu hari ini sebesar Rp 273 Juta. Marwan pun menyumbang Rp 50 Juta

"Sumbangan dari semua elemen pemerintah dan pengusaha serta masyarakat setempat, kalau yang 50 juta itu istri saya yang nyumbang," imbuh Marwan.

BACA JUGA: Pembangunan Masjid Agung Cibadak Sukabumi Kekurangan Biaya

Marwan berharap dengan adanya masjid ini, kedepannya masyarakat bisa manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan bisa memberikan inspirasi untuk Sukabumi lebih baik lagi. "Semoga sarana beribadah Masjid Daarul Matiin yang berada di Kecamatan Cibadak ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat Cibadak khusunya dan umumnya masyarakat banyak," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir, Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi, jajaran pengurus Baznas,para tokoh ulama se-Kabupaten Sukabumi dan DKM Masjid Daarul Matiin.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI