Sukabumi Update

Pemkab Gandeng Google Promosikan Wisata Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi menginisiasi pertemuan strategis antara Pemkab Sukabumi dengan Google Singapore, Pte Ltd untuk membahas Kerjasama Imagery Collection Agreement atau Pengambilan Citra Satelit sebagai gambar daya tarik wisata di Kabupaten Sukabumi. Citra satelit teresbut yang akan dipublikasikan melalui seluruh produk aplikasi Google, termasuk Google Maps.

BACA JUGA: Kembangkan Sektor Pariwisata, Pemkab Sukabumi Gandeng Pemerintah Badung Bali

Perwakilan Google Singapore, Pte Ltd yang dipimpin oleh Novitasari diterima Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di Gedung Pendopo Sukabumi, Selasa (14/5/2019).

Novitasari memaparkan tujuan kerja sama adalah membangun kemitraan terkait kepariwisataan di Kabupaten Sukabumi dengan memasukan destinasi wisata ke aplikasi Google.

"Kami akan memberikan software yang bisa digunakan oleh Dinas Pariwisata untuk melakukan promosi pariwisata Sukabumi, sehingga para wisatawan bisa dengan mudah mengakses keindahan alam di Kabupaten Sukabumi," ungkapnya.

BACA JUGA: Pemkab Sukabumi dan Bekraf Teken Mou, Dongkrak Ekonomi Kreatif

Di tempat yang sama, Bupati Marwan Hamami menilai, kerja sama promosi pariwisata ini akan memperluas cakrawala pariwisata Sukabumi ke tingkat dunia. Marwan berharap, publikasi destinasi wisata Kabupaten Sukabumi oleh Google ini akan semakin meningkatkan arus wisatawan, sehingga mendorong pendapatan daerah dan pendapatan masyarakat.

"Kesiapan yang harus diperhatikan diantaranya, mindset kepariwisataan harus diubah. Sapta pesona dilaksanakan sebaik mungkin, mengingat destinasi wisata di Sukabumi sangat banyak, dan itu potensi yang bisa diberdayakan untuk kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI