Sukabumi Update

Penyaluran BPNT, TKSK Waluran Sukabumi Usulkan Penambahan KPM

SUKABUMIUPDATE.com - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa beras premium mulai disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi.

"Penyaluran BPNT tahap bulan Mei di enam desa dilakukan mulai hari ini (17/5/2019), dengan target seminggu semua Keluarga Penerima Manfaat bisa menerima beras," kata Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Waluran Dede Darussalam, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (17/5/2019).

BACA JUGA: BPNT Mulai Disalurkan di Kecamatan Waluran Sukabumi

Menurut Dede, untuk jumlah KPM di Kecamatan Waluran sebanyak 2.354. Namun dari jumlah tersebut tidak semuanya ada saldo, sedangkan jumlah beras yang diterima sebanyak 22.610 kilogram untuk jumlah 2.661 KPM sesuai dengan bulan April.

Desa yang mulai melakukan penyaluran BPNT yakni Desa Caringinunggal dengan jumlah sebanyak 228 KPM dan Desa Waluran yang jumlah KPMnya 386. Untuk besok Sabtu (18/5/2019), Desa Sukamukti, Desa Mangunjaya, Desa Waluran Mandiri dan Desa Mekarmukti.

BACA JUGA: Ratas BPNT, Sekda Minta Dinsos Perbaiki Target Sasaran Penerima Manfaat

Dalam hal ini, TKSK Waluran meminta penambahan jumlah KPM. Karena ada beberapa keluarga yang memang berhak namun tidak kebagian. 

"Kami pun mengajukan permohonan penambahan KPM untuk Kecamatan Waluran sekitar 400 KPM. mudah-mudahan bisa terealisasi," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI