Sukabumi Update

Sulit Air Bersih, DPRD Kabupaten Sukabumi Usulkan Pipanisasi di Desa Pasirbaru

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Anis Fuad meminta pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk serius menangani permasalahan warga Kampung Pasir Randu Jujuluk, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi yang sudah puluhan tahun mengalami kesulitan air bersih.

BACA JUGA: Jauh dari Sumber Mata Air, Warga Pasir Baru Sukabumi Andalkan Air Hujan

"Sebagian dari kebutuhan untuk kehidupan manusia adanya tersedianya air bersih, oleh karenanya kebutuhan air ini tidak terlepas dari kehidupan manusia," ujar Anis kepada sukabumiupdate.com, Selasa (21/5/2019).

Anis membenarkan, saat ini kendala yang dihadapi masyarakat di wilayah tersebut yakni jauhnya jarak sumber mata air dengan permukiman warga.

BACA JUGA: Kata BPBD Kabupaten Sukabumi Soal Kampung di Desa Pasirbaru yang Kesulitan Air Bersih

 

Ia menilai, hal tersebut justru harus menjadi perhatian dan perlu penanangan khusus dari pemerintah daerah melalui instansi terkait yang menangani hal itu

"Salah satu solusinya dengan bantuan pipanisasi. Perlu pehatian, khususnya pemerintah. Berikan solusi yang tepat supaya kebutuhan air bersih untuk masyarakat di sana bisa segera terpenuhi," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI