Sukabumi Update

Distan Siapkan Festival Bunga di Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Tahun Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami memimpin rapat koordinasi yang diinisiasi Dinas Pertanian terkait persiapan Festival Bunga dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sukabumi. Rapat digelar di Pendopo Sukabumi, Selasa (21/5/2015).

BACA JUGA: Festival Bunga Warnai Hari Jadi Kabupaten Sukabumi

Bupati Sukabumi dalam sambutannya meminta potensi bunga di Kabupaten Sukabumi yang melimpah, didorong menjadi nilai ekonomis dan nilai prestasi. Marwan juga meminta perangkat daerah untuk berperan dalam Festival Bunga tersebut.

"Yang semula terabaikan harus kita mulai, potensi melimpah tapi masyarakat petani bunga belum menikmatinya. Untuk itu pemerintah harus mendorong untuk mengangkat potensi tersebut. DPRD juga harus ikut terlibat dalam acara ini supaya bisa mengangkat kesehateraan petani bunga," ungkap Marwan.

BACA JUGA: Distan Kabupaten Sukabumi Berikan Bimtek Alsintan Kepada Puluhan Kelompok Tani

Dalam rapat koordinasi tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Ajat Sudrajat memberikan ekspose. Ajat menyebut, Festival Bunga diselenggarakan untuk mengembangkan potensi bunga di Kabupaten Sukabumi supaya dikenal di seluruh Indonesia, bahkan dunia.

"Potensi bunga di Kabupaten Sukabumi sangat luar biasa, sudah menembus pasar dunia, serta sangat dekat dengan Jakarta sebagai pasar domestik terbesar di Indonesia. Festival Bunga ini direncanakan bisa terwujud pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi tanggal 10 September 2019 mendatang," kata Ajat.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI