Sukabumi Update

Pembangunan Masjid RSUD Sekarwangi Gandeng Donatur Timur Tengah

SUKABUMIUPDATE.com - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri didampingi sejumlah kepala perangkat daerah menggelar rapat rencana renovasi pembangunan Masjid RSUD Sekarwangi dengan perwakilan Arrayah di Pendopo Sukabumi Jalan Achmad Yani, Selasa (21/5/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti hasil audiensi dengan Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama perwakilan Arrayah yang  siap membantu pembangunan masjid bersama para donatur dari Timur Tengah.

BACA JUGA: Diresmikan, Masyarakat Cibadak Sukabumi Kini Bisa Tarawih di Masjid Daarul Matiin

Iyos menjelaskan pembangunan memerlukan perencanaan yang matang sehingga efektif dan sesuai dengan tujuannya

"Besok sudah mulai ada perhitungan engineeringnya mulai gambar dan kebutuhan lainnya, mudah-mudahan setelah Idul Fitri kita sudah bisa mulai pembangunan," terangnya.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Inisiasi Lelang Karpet Masjid Daarul Matiin Cibadak, Terkumpul Rp 273 Juta

Rencananya pembangunan masjid yang awalnya satu lantai kini direncanakan menjadi dua lantai sehingga Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi membentuk tim membahas dan membuat Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak Arraya dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi. 

Ditempat yang sama perwakilan Arrayah, Said Arraya menjelasakan bahwa pembangunan masjid tersebut bukan rehab tapi pembangunan baru karena bangunan masjid yang lama sudah tidak memadai untuk melakukan Salat Jumat sehingga rencananya dilakukan pelebaran.

BACA JUGA: Sempat Terbengkalai, Juni Mendatang Pembangunan Masjid Al-Jabbar Cikembar Sukabumi Dilanjutkan

"Kita memiliki donatur aktif dari luar dan dalam negeri untuk pembangunan masjid" jelasnya.

Said meminta doa dari semua pihak untuk kelancaran dan kemudahan dalam proses pembangunan Masjid RSUD Sekarwangi tersebut.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI