Sukabumi Update

Jelang Libur Lebaran, Jalan Rusak di Kabupaten Sukabumi Sedang Diperbaiki

SUKABUMIUPDATE.com - Wilayah Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu destinasi pilihan wisata bagi masyarakat pada saat libur lebaran nanti. Dinas Pekerjaan Umun (Dinas PU) Kabupaten Sukabumi, tengah merampungkan perbaikan beberapa ruas jalan kabupaten yang akan dilewati para wisatawan nanti.

BACA JUGA: H-3 Lebaran, Dinas PU Kabupaten Sukabumi Target Perbaikan Jalan Alternatif Tuntas

Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar menjelaskan, sejumlah jalan bergelombang dan berlubang di wilayah Kabupaten Sukabumi, kini sedang diperbaiki guna kenyamanan dan kelancaran masyarakat terutama wisatawan yang melintas ke wilayah Kabupaten Sukabumi saat libur lebaran nanti.

"Kami sudah rapatkan dengan seluruh UPTD dan para kepala bidang, bahwa sejumlah jalan yang terpantau rusak itu, sedang kita perbaiki," ujar Asep kepada sukabumiupdate.com, Senin (27/5/2019).

BACA JUGA: Target Dinas PU Kabupaten Sukabumi Perbaiki Jalan Rusak

Adapun beberapa wilayah yang menjadi prioritas Dinas PU memperbaiki jalanan yang dianggap masih rusak diantaranya di wilayah Pelabuhanratu, Pajampangan, Cibadak dan Cicurug. "Kita prioritaskan sejumlah jalan-jalan alternatif dan jalur wisata untuk perbaikan ini," terangnya.

Mesikpun, Asep merasa masih ada beberapa ruas jalan yang belum diperbaiki secara maksimal, minimal pada saat libur lebaran nanti, jalanan tersebut sudah dapat berfungsi dan layak dilewati oleh para pengendara dengan rasa nyaman, aman dan lancar. 

"Nanti petugas kita juga akan standby di beberapa titik ruas jalan kabupaten. Kita juga bakal antisipasi jika terjadi bencana di wilayah Kabupaten Sukabumi saat libur lebaran nanti, kita sudah siapkan sejumlah alat berat dan petugas yang siap membantu di sana," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI