Sukabumi Update

Idul Fitri, Dinkes Kabupaten Sukabumi Instruksikan Setiap Puskesmas Buka Posko Kesehatan

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas kesehatan Kabupaten Sukabumi menginstruksikan setiap puskesmas untuk membuka posko kesehatan selama libur panjang Idul Fitri 1440 H.

"Setiap puskesmas harus membuat posko kesehatan untuk pelayanan Kesehatan masyarakat dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri dan libur panjang Idul Fitri," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dr Damayanti Pramasari, Selasa (28/5/2019).

BACA JUGA: Dinkes Kabupaten Sukabumi Bantu Aep, Warga Cidahu Penderita Tumor di Leher

Damayanti menyebutkan, posko kesehatan yang utama berada di jalur utama arus lalu lintas dan daerah wisata seperti Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Sukaraja, Sukalarang, Sukalarang, Warungkiara, Palabuhanratu, Citarik, Cikakak, Cisolok dan Bantargadung.

"Khusus untuk Puskesmas Simpenan, Ciemas, Tamanjaya, membuat Posko di jalur Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu, untuk puskesmas di wilayah Cikidang akan membuat Posko ditanjakan Cikiray," ujar Damayanti.

Nantinya semua posko puskesmas akan dilengkapi kendaraan Puskesmas keliling dilengkapi dengan obat dan harus koordinasi dengan setiap kapolsek. "Adapun pelaksanaan posko kesehatan ini mulai dari H-10 sampai H+10," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI